Sabtu, 01 Maret 2008

SEMINAR & PAMERAN POSTER


Mengawali kegiatan UP2M tahun 2008 diadakan Seminar dan Pameran Poster hasil penelitian. Acara ini digelar 18 dan 19 Januari 2008 di Ruang Pertemuan PNJ Gedung Q Lantai 3. 
Kegiatan ini merupakan publikasi penelitian dosen PNJ selama tahun 2007. Kegiatan ini menarik, karena untuk pertama kalinya dalam Seminar juga ditampilkan Poster Hasil penelitian. Walaupun format poster belum baku, tampak kreatifitas peneliti tergambar dalam poster.
Seminar juga menghadirkan Guru Besar FT UI Prof. Dr. Ir. Djoko Hartanto yang menekankan pentingnya pembelajaran berbasis penelitian. Dalam pemaparannya Prof. Djoko juga menyinggung masalah paten yang kurang dipedulikan oleh peneliti Indonesia. Hari ke-2 para dosenpun menyampaikan presentasinya, khususnya yang mendapatkan penelitian unggulan.
Pada kesempatan akhir, diumumkan juga poster penelitian yang menjadi favorit pengunjung. Sebagai pemenang pertama adalah Ibu Isdawimah (Teknik Elektro) dengan poster “Pengangkal Petir”nya. Juara II Ibu Ninggarwati (Akuntansi) dan Ibu Anni Susilowati (Teknik Sipil) sebagai Juara III. Para juara mendapatkan kalungan flash disk dari Bapak Tossin Alamsyah selaku Ketua UP2M.
(prj)


Tidak ada komentar: