Rabu, 11 Juni 2008

KEGIATAN UP2M MENDATANG

Melalui pertemuan koordinasi UP2M Selasa, 10 Mei 2008, yang dihadiri oleh 10 staf UP2M disampaikan rencana kegiatan UP2M mendatang. Selain kegiatan penelitian yang dibiayai tahun ini yaitu, penelitian Grant, Hibah Penelitian dan Dosen Muda dan Penelitian Unggulan serta kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Klinikal Proposal dan sosialisasi Paten, oleh Bapak Tossin Alamsyah selaku Kepala UP2M PNJ dijelaskan bahwa ke depan Kegiatan Pengabdian Hibah PNJ diusahakan tidak ada pelatihan di kampus PNJ, tetapi diarahkan ke masyarakat. Akan dicoba membentuk daerah binaan terpadu antar jurusan. Ada beberapa daerah yang akan disurvey untuk kawasan binaan.

Kemudian akan diadakan Lokakarya Manajemen Jurnal bagi pengelola jurnal di jurusan. Menurut rencana kegiatan ini akan diadakan pada minggu ketiga bulan Juli 2008. Dalam kegiatan ini para pengelola jurnal jurusan akan diberi motivasi dan sosialisasi aturan jurnal yang terakreditasi. Para pakar Dikti akan diundang untuk memotivasi pengelola jurnal jurusan.

Kegiatan lain yang direncanakan diadakan tahun ini adalah Pembentukan Tim Peer Reviewer. Bagi pengajar yang kreatif menulis dan menampilan tulisannya dalam Jurnal Terakreditasi akan diberikan bantuan Rp. 5 juta per judul. Pelatihan meodologi penelitian juga dijadwalkan tahun 2008 ini. Kegiatan peningkatan Inkubator Bisnis juga akan diteruskan. Untuk itulah dosen mata kuliah kewirausahaan diminta bersiap diri untuk mengikuti pelatihan yang juga diperuntukkan bagi alumni PNJ yang lulus tahun ini.

(prj)

Tidak ada komentar: